Gerak Cepat Babinsa Koramil 03 Bulu Bantu warga gotong-royong perbaiki rumah warga

Sukoharjo (25/11/23) Pelapukan Kaso-kaso atap rumah milik Bpk Santono di Dk Pelem putih, desa Tiyaran, Kecamatan Bulu tengah diperbaiki agar tidak membahayakan. Babinsa Koramil 03 Bulu wilayah desa Tiyaran yang senantiasa aktif melaksanakan patroli wilayah, gerak cepat turut membantu warganya yang tengah melaksanakan gotong royong.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan Komando Kewilayahan tentunya selalu dituntut untuk bisa hadir di tengah-tengah masyarakat yang tengah mengatasi kesulitan dan Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa Ds Tiyaran Koramil 03/Bulu Kodim 0726/Sukoharjo Sertu Suwardi membuktikan hal itu, bersama-sama warga melakukan gotong royong memperbaiki atap rumah milik Bpk Santono di Dk Pelem putih, Ds Tiyaran.

Sertu Suwardi mengatakan, bahwa selama ini senantiasa menghimbau kepada warganya di desa Tiyaran untuk terus menghidupkan dan melestarikan budaya gotong-royong. Dengan menghidupkan lagi budaya gotong-royong terbukti pekerjaan akan semakin mudah dan murah dan cepat ketimbang dikerjakan sendiri atau memperkerjakan tukang, sehingga dapat membantu sesama tetangga dan kerabat meringankan kebutuhan hidupnya.

"Gotong royong merupakan budaya yang telah diwariskan nenek moyang kepada kita. Ini harus dilestarikan. Banyak sekali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam gotong royong, diantaranya adalah empati, persatuan dan keadilan sosial ditengah-tengah kehidupan kita sehari-hari," terang Babinsa.

Untuk itu, Sertu Suwardi berharap warga Ds Tiyaran untuk terus menghidupkan budaya serta menumbuhkan rasa kepedulian dan saling tolong menolong terhadap warga yang mengalami kesusahan terutama terhadap warga yang kurang mampu. "Dengan hidupnya kembali budaya gotong royong ini, secara tidak langsung merekatkan persatuan di antara warga dan merupakan modal yang sangat besar untuk ketahanan wilayah masing-masing, karena masyarakatnya kompak bersatu dan saling peduli dan melindungi," tutup Babinsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Babinsa Koramil 10 Mojolaban berikan Sosialisasi Anti Bullying di Madrasah Ibtidaiyah (Mi) Baitussalam.

Dukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 06 Kartasura dampingi petani Kertonatan rawat kebun tomat.

Tanamkan disiplin sejak dini, Anggota Koramil 06 Kartasura berikan materi PBB kepada Siswa-siswi SMP MYP-HS Al Firdaus Kartasura